Author: ira
•3:14 AM



“Satu-satu aku sayang ibu
Dua-dua juga sayang ayah
Tiga-tiga sayang adik kakak
Satu-dua-tiga, sayang semuanya”


Kenal Syair lagu ini? Semua orang pasti tau dan bahkan tau persis bagaimana lagu ini dinyanyikan, bagi kebanyakan orang lagu ini mungkin tidak istimewa, tapi lain bagiku, selain lagu ini sarat makna walau pengungkapanya langsung mungkin karena ini lagu anak-anak, tapi apakah engkau pernah memperhatikan lagu ini dengan saksama?? aku sudah, bahkan sedari aku masih gadis cilik berseragam merah putih, saat itu aku masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar, hasil dari pengamatan seorang gadis cilik saat itu adalah: lagu satu-satu sayang ibu ini tidak ada huruf “R” nya satu pun.

Nah karena tidak ada “R” nya inilah lagu ini menjadi lagu kesayanganku sampai semester dua kelas dua Sekolah Dasarku, aku selalu menyanyikan lagu ini ketika guru kesenian memerintahkan anak muridnya bernyanyi di depan kelas. Pernah suatu ketika aku tidak menyanyikan lagu satu-satu aku sayang ibu tapi Bintang Kecil, hasilnya karena aku cadel dalam menyebut huruf “R” hasilnya aku jadi bahan ledekan teman-temanku lebih dari satu minggu karena hal inilah aku lebih memilih lagu satu-satu aku sayang ibu yang bersih dari huruf “R”

Jenuh setiap kali menyanyi lagu satu-satu sayang ibu, aku mencari lagu yang tidak ada huruf “R”nya yang lain, tetapi aku tidak menemukannya, ada yang tahu selain lagu ini, lagu yang tidak mengandung huruf “R”?

Rasanya aku sangat ingin berterimakasih kepada pengarangnya yaitu Ibu Sandiyah Soerjono alias Bu kasur, walau gadis cilik berseragam merah putih itu belum tahu siapa pengarang lagu yang ternyata bukan berjudul satu-satu aku sayang ibu, melainkan sayang semuanya, " terimakasih telah menciptakan lagu yang sederhana namun sarat makna dan tidak mengandung huruf "R"

This entry was posted on 3:14 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: