Author: ira
•10:29 PM


Perhatian : boleh dibaca 17+ atau BO (Bimbingan Orang Tua)

Konon, pada suatu malam yang lebih gelap dari biasanya, mendung menyimpan semua bintang di balik jubah hitamnya yang luas, bahkan purnama tak mampu menembus pekatnya jubah mendung, hanya kilat yang sesekali membelah pekat malam itu, memberi terang sekaligus rasa ngeri. Guntur bersahutan seolah saling adu kehebatan ilmu, dan hujan turun dengan deras mengguyur sebuah pemukiman kecil dipinggir hutan jati.
Huhhhh! Bahasaku lebaay…. ya?

Aku lanjutkan, pada sebuah rumah bambu seorang pemuda tinggal seorang diri, untuk menurangi rasa dingin sekaligus mengusir nyamuk sang pemuda menyalakan perapian, rupanya nyamuk tidak semua pergi bahkan masih banyak tetap menyantap darah pemuda sebagai makan malamnya. Sang pemuda geram, ia dengan sigap memukul setiap nyamuk yang hinggap di tubuhnya dengan telapak tangan. Plek! Plek! Plek! Begitu setiap kali ada nyamuk yang hinggap di tubuhnya pasti terdengar bunyi, Plek...!!

Di luar, tak jauh dari rumah pemuda, seekor harimau kedinginan dan sesekali mengibaskan badannya, mengeringkan bulu-bulunya dari guyuran air hujan. Sedari tadi harimau memperhatikan nyamuk yang keluar masuk rumah sang pemuda, telinga harimau pun mendengar dengan jelas setiap bunyi Plek! PleK! Plek! Kemudian Harimau beanggapan bahwa bunyi, Plek! Plek! Plek!itu adalah bunyi nyamuk yang sedang memangsa dan mematahkan tulang manusia, lalu Haraimau berbicara dalam hati “ Nyamuk saja yang kecil tak bertulang dapat mematahkan tulang belulang manusia, apalagi aku, sang Raja Hutan, yang gagah dengan belangku, yang ditakuti karena taringku dan disegani karena aumanku, pasti suaranya akan lebih dasyat jika aku yang memangsanya”

He..he.. he.., pasti tidak percaya dengan dongenku, just kidding hanya untuk mengendurkan urat pipi dan bibir supaya tersenyum..

This entry was posted on 10:29 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: