Author: ira
•6:54 PM

Ini Budaya orang ngegosip,semacam tata karma, entah hanya di Indonesia atau di seluruh dunia,“Jangan bilang siapa-siapa ya, cuma kamu yang tau” orang pertama bilang begitu ke orang kedua, orang kedua ke orang ketiga Dst, Pada akhirnya satu ERTE tau semua… Rahasia umum jadinya.

Kalau berita gembira Sih enak juga, tapi kalau itu tentang kekurangan seseorang gimana?
Aku pernah ngalamin, waktu itu aku bilang ke satu orang temen kost, kalau laporan akhir ku ini nanti langsung ACC Dosen PA kamu saya traktir deh. Makanya Do’ain pintaku

Eh Bener, hari itu Laporanku di Acc, Alhamdulillah……… tapi berita kalau aku mau taktir temenku yang udah do’ain itu tersebar seantero kost-kostan, ga enak kan kalau aku Cuma traktir dia aja karena banyak orang yang telah punya andil menyelesaikan laporanku itu, coba gimana bagusnya…

Aku bingung, akhirnya jiwa melankolisku keluar dan aku buat puisi
Curhatku

Aku bercerita pada angin berhembus
Tentang dukaku
Kupejam mata menikmati semilirnya
Lega………….
Tak lupa kukatakan padanya
“Jangan kau beritahu siapa-siapa, ini rahasia kita”
Angin Setuju sambil lalu
Namun aku kecewa
Angin tetap saja Angin, dia ceritakan duka ku kepada daun-daun
Parahnya lagi!
Daun-daun it terus menari dan menertawakan aku
Tak seharusnya aku cerita pada angin
Karena Allah lebih siap untuk keluh kesahku.


Aku bercerita pada Awan putih
Tentang kebahagiaan dan cita-citaku
Dia bilang “Kejar cita-citamu sampai menyusulku,Tinggi!”
Tak lupa kukatakan padanya
“Jangan Bilang siapa-siapa, ini rencana kita”
Awan menganguk dan tersenyum
Kali ini aku kecewa kembali
Awan berubah pikiran dia jadi hujan
Dia cerikan kebahagiaan dan cita-citaku pada penghuni bumi
Parahnya lagi!
Jalanan licin, membuat kakiku tak berjalan stabil
Bahkan jejak kaki di tanah basah it uterus membekas
Tak seharusnya aku cerita pada awan
Karena Allah lebih tepat untuk ungkapan syukur.

This entry was posted on 6:54 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.